6 Macam Umpan Ikan Mujair Bikin Galak Makannya

Ikan mujair merupakan salah satu target memancing baik di kolam pemancingan galatama ataupun di alam liar, ikan ini berkembang biak dgn cepat sehingga melimpah buat para pemancing. Umpan ikan mujair hampir setara dgn ikan nila serta gurame, Hal ini cukup wajar soalnya ikan mujair biasa hidup berdampingan dgn ikan nila atau gurame baik di kolam ataupun di alam liar, walaupun ukurannya tak sebesar ikan nila atau gurame namun ikan mujair ckp banyak di minati masyarakat pasal rasanya yg gurih serta lezat.

Ikan mujair di alam liar lebih mempunyai energi yg lebih kuat serta agresif pd beragam jenis umpan, terutama saat pagi, sore serta malam hari saat ikan mujair biasa menelusuri makan, umpan yg baru di masukan tdk memerlukan masa lama buat di sambar ikan ini.

Berikut ini beberapa macam umpan ikan mujair yg bisa kamu gunakan untuk memancing:

1. Udang
Udang yg di gunakan sebagai umpan ialah jenis udang air tawar, udang mempunyai aroma khas tersendiri yg bisa menarik pandangan ikan, buat memperkuat aromanya kamu juga dpt merendam udang ke dalam air yg sudah di campur dengan essen udang atau pelet udang, buat memakaikan umpan udang kaitkan kail mulai dari ekornya, dpt juga kamu variasikan dgn mengupas kepala serta kulit udang sehingga aroma amisnya lebih kuat.

2. Lumut Sawah
Carilah lumut yg berwarna hijau gelap lumut ini masih segar serta banyak di sukai beragam jenis ikan. Masukan lumut ke dalam wadah yg di beri air supaya lumut senantiasa dalam keadaan bagus, kita dpt menambahkan bahan lain layaknya vanili serta garam agar teksturnya lebih lembut serta aromanya lebih kuat, sebagian tips dari para pemancing liar supaya lumut lebih optimal ialah menghindarkannya dari sinar matahari langsung agar lumut tak rusak, dan supaya lumut tak hancur serta gampang dibentuk kita dpt menambahkan sedikit garam.

3. Laron

Laron merupakan sejenis hewan yg sering ada di musim hujan serta jumlahnya amat melimpah terutama di lampu-lampu yg cukup terang, metode memakaikan laron sbgai umpan mujair ialah dengan mengaitkannya langsung ke mata kail mulai dari ekornya 

4. Cacing
Dari dahulu kala cacing sdh banyak di gunakan sebagai umpan mancing beragam jenis ikan, diantaranya ikan mujair ini, cacing mempunyai bau amis khasnya yg bisa menarik pandangan ikan mujair, beragam jenis cacing bisa kita gunakan layaknya cacing kristal, cacing susu, cacing merah, cacing kalung yg dpt kita beli di toko unggas atau toko pancing. memakaikan umpan ini cukup kaitkan cacing terhadap mata kail mulai dari area ekornya

5. Ulat Beras
Kita bisa mendapat ulat besar pd beras yg telah lama, beras akan menggumpal serta di dalamnya terkandung ulat, nah ulat ini yg akan kita gunakan buat memancing ikan mujair.

6. Racikan umpan mujair jitu
Disamping memakaikan umpan natural kita juga dpt memakaikan umpan ikan mujair racikan, metodenya siapkan bahan berbentuk tepung ketan rose brand, tepung maizena, vanili serta lumut setengah basah, metode membuatnya utk adonan tepung rose brand serta maizena sekedar, setelah itu tambahkan vanili serta lumut, adonan tersebut di kukus sepanjang kurang lebih 5 menit ( usahakan jangan sampai adonan hancur ). Bentuk adonan menjadi bulatan keci-kecil sesuaikan dgn ukuran ikan serta kail yang di gunakan.

Itulah beragam jenis umpan ikan mujair, bisa jadi kamu mempunyai resep racikan umpan ikan mujair lain atau dpt juga tips serta trick memancing ikan mujair, semoga bermanfaat.

0 Response to "6 Macam Umpan Ikan Mujair Bikin Galak Makannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel